Tentang Kamu, Hobi yang Paling Disukai

Tentang hobby yang paling disukai☺


Indralaya, 30 Januari 2019. Hari ini izinkan saya bercerita sepatah tiga kata, atau lima ratus kata. Tak banyak.

Ini tentang kamu, My Hobby.
Tak pernah saya sadari bahwa sejak dulu saya menyukai ia. Dulu selagi kecil saya sangat menyukai puisi lama yakni pantun. Saya ingat betul selagi SD sering mengumpulkan berbagai macam pantun dari berbagai buku.

Tidak hanya itu, puisi bertema nasionalis turut menjadi koleksi di buku bergambarkan artis yang dulu saya miliki. Warna bukunya biru, ntah foto artis mana yang tertempel di buku khusus koleksiku itu. Oiya sedikit informasi, kalau di jaman saya SD buku-buku yang populer adalah buku dengan cover artis seperti Nia Ramadani, Baim Wong dan lain-lain.


Menarik bukan?


Lanjut dengan cerita tentang hobi saya. Saya tidak tahu bahwa mengumpulkan sastra tersebut ke dalam buku adalah sebuah hobi. Saya sekedar suka dan rasanya menyenangkan. Setelah beranjak SMA saya mulai menyadari bahwa hobi saya adalah menulis. Menulis apa saja. Bahkan sekedar membuat status ala-ala motivator membuat saya senang, atau sekedar menulis di dinding kamar itupun menyenangkan.

Sadar ketika saya jatuh cinta dengan menulis ketika mengerjakan tugas Sosiologi pada materi penelitian sosial.
Penuh semangat saya mengerjakan tugas tersebut yakni meneliti kasus sosial di masyarakat. Mengobservasi, lalu wawancara dan kemudian dituangkan hingga menjadi sebuah tulisan. Menyenangkan sekaligus menenangkan. Walaupun sesekali saya pernah merasa buntu ide, atau malas menulis, itu semua bumbu-bumbu menyelesaikan sebuah karya.

Specially, kepada guru saya Bapak Sutino terima kasih karena dengan tugas yang bapak berikan dapat membuka mata hati saya, bahwa sesungguhnya saya jatuh hati dengan menulis. Untuk kamu hobiku, jangan lelah mengisi hari-hariku.

Penuh Cinta,

Reskia Ekasari

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel