September: Ada Harapan yang Tertulis

Harapan di Bulan September

Bulan September sudah hampir bersisa 10 hari lagi, tapi aku masih tetap dengan rasa yang sama.
Bukankah setiap orang berhak bahagia? Iya, bahagia itu kamu yang ciptain.

Hallo Sobatkus, aku telah lama sekali pergi menjauhimu. Maafkan aku yang tak sempat bersapa di ruang ini ya, sebab dunia nyata menyitaku. Pekerjaan "kuliah" seringkali membuatku lupa untuk bermain bersama jari untuk merangkai indahnya kata.

Pada September yang hampir habis ini, izinkan aku untuk memulai kembali menuang dan membagikan cerita di rumah Kuskus Pintar. Jadi, ceritanya di penghujung September Ceria, aku akan kebut-kebutan (berasa lagi balap motor nih) untuk mengikuti Challenge menulis 15 Judul Artikel di Blog. Stay tune yaw.

Tema pertama: Harapan di Bulan September ^_^


Kamu tau nggak kalo Pak Soekarno pernah berkata...
Bermimpilah setinggi langit. Jika engkau jatuh, engkau akan jatuh di antara bintang-bintang
Berharap sama artinya dengan bermimpi. (Sebenarnya gak baik sih banyak berharap, apalagi ngarepin dia ehe). Bermimpi itu boleh, asal realistis. Lha kalo gak realistis, kemungkinan tercapainya itu 1/tak terhingga :v

Bermimpilah dengan sedetail-detailnya, semakin rinci yang kamu harapkan maka semakin realistis apa yang ingin kamu capai. Jadi, dulu aku pernah nge-down banget pas semester 3, semua pelajaran mata kuliah tertinggal gara-gara gak bisa ngatur waktu antara organisasi, lomba, dan akademik. Terus, akhir cerita di semester 3 kemarin nilai ipk aku terjun bebas ke bawah (deg-degkan aku buka sistem akademik lho). Kemudian, diriku terbakar api semangat pas memasuki semester 4.

Singkat cerita, semester 4 menjadi masa yang penuh keajaiban. Rasanya segala sesuatu itu dipermudah. Gara-gara nilai yang terjun bebas kemarin, di semester 4 aku pasang target sekian (target pencapaian) terus aku tulisin yang gede di cermin.

Kadang lucu sendiri baca target, dan sering menggumam sendiri "ini realistis gak sih?". Kalo mau ngaca, eh baca. Terus kalo ada temen yang sering main-main ke kosan, kadang sering ketawa sendiri bacanya haha. Aku hanya bisa meyakinkan diri saja bahwa....

Apa-apa yang kita inginkan mesti ditulis, karena setiap impian yang tertulis dengan goresan tangan kita sendiri itu akan dibaca sama malaikat-malaikat Allah. Kemudian, malaikat akan bersama-sama meng-Aamiin-kannya.

Percaya atau tidak, hampir keseluruhan mimpi yang aku tulis secara rinci, Alhamdulillah terkabul.
Oiya, jadi pas Semester 4 kemarin bersyukur banget target yang dibuat tercapai dan malah melewati apa yang ditargetkan.

Balik ke tema artikel kali ini, Harapan di Bulan September. Pada bulan September yang bersisa 10 hari lagi ini, aku hanya bisa menuliskannya dulu, kalau persoalan dikabulkannya kapan aku serahkan semua pada takdir yang Allah berikan.

Pertama, aku menuliskan sebuah harapan di bulan September 2019 ini, semoga aku bisa segera mewujudkan salah satu cita-cita kedua orangtuaku. Lulus tepat waktu dan semoga cumlaude. Senang sekali rasanya ketika senyum kedua pundak tersebut merekah di saat aku wisuda. Gak muluk-muluk semoga di semester 5 ini naik 0,05 saja Ya Allah Aamiin.

Kedua, semoga dalam waktu dekat (tahun ini) website www.kuskuspintar.web.id beralih ke domain TLD sejuta user (dotcom).

Ketiga, pengen koleksi novelnya bang Fiersa Besari.

Ah udah cukup tiga ini saja dulu dalam waktu dekat semoga tercapai Aamiin. Mohon bantu doa juga ya bagi yang baca hehe

Aku tanpamu bagai komedo tak berjerawat, gak lengkap sayang :D
#BlogChallengeSeptember

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel